BAZAR KARANG TARUNA

  • Apr 09, 2024
  • Pucangan

PERGELARAN BAZAR RAMADHAN

 OLEH KARANG TARUNA TUNAS KARYA PUCANGAN 2024

Pucangan, 29­-31 Maret 2024

Tuban, Pergelaran bazar Ramadhan sudah menjadi tradisi yang kerap dilakukan oleh beberapa UMKM di masyarakat, tidak ketinggalan kegiatan bazar Ramadhan yang akan di laksanakan di depan balaidesa pucangan oleh anggota karang taruna tunas karya pucangan 2024 ini akan di gelar selama tiga hari kedepan,(29-31).

Bazar Ramadhan menjadi pilihan utama bagi umat islam untuk mengisi waktu luang dengan berburu takjil. Disini para anggota Karang Taruna menjual berbagai makanan dan minuman. seperti  es kopyor, pangsit lincah, sate lok-lok, jasuke, piscok, belalang rica-rica dan masih banyak lagi kuliner yang dapat menjadi pilihan takjil.

Kegiatan bazar kali ini berbeda dengan bazar Ramadhan yang lain, karena hasil dari perolehan penjualan bazar akan di berikan kepada anak-anak yatim piatu, maka dari bazar Ramadhan tahun ini menggunakan selogan “anda membeli, anda berbagi”. Jadi selain mereka membeli untuk memenuhi kebutuhannya mereka disisi lain dapat berbagi dan bersedekah di bulan yang mulia ini bulan Ramadhan. 

“ kami membuat kegiatan bazar ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada anak-anak yatim, selain itu kita juga ingin memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya.”ungkap salah satu anggota karang taruna. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini ternyata menarik perhatian beberapa masyarakat, banyak dari mereka yang rela pergi jauh-jauh hanya untuk membeli jajanan takjil yang disediakan oleh anggota karang taruna ini.

Terlihat di hari pertama sampai dengan hari terakhir semua jajanan yang dijual oleh anggota karang taruna ini habis ludes terjual. Begitu ramai suasana sore hari dibulan Ramadhan banyak umat muslim yang berlalu Lalang hanya untuk ngabuburit menghabiskan waktu sambil menunggu buka puasa. “saya itu sering sekali keluar Ketika sore seperti ini untuk membeli beberapa jajanan untuk buka puasa nanti, sambal menghabiskan waktu saya pergi kebazar ini, selain saya bisa membeli dan mendapat makanan saya juga bisa berbagi dengan orang lain” ucap salah satu pembeli.